Yayasan Vihara Dharma Rajasa Tolitoli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

ERWIN | TOLITOLI – Kebakaran besar yang melanda ratusan rumah di kelurahan sidoarjo kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah pada Minggu (02/02/20) mengetuk hati dari para Umat Vihara Dharma Rajasa Tolitoli. Sebagai bentuk komitmen untuk selalu membantu sesama, Yayasan Vihara Dharma Rajasa menyerahkan bantuan langsung kepada para korban Musibah kebakaran dan sebagian lagi di serahkan ke Posko polres Tolitoli Peduli.

Salah satu pengurus Yayasan Vihara Dharma Rajasa Tolitoli Roy Panggalila menuturkan, bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban pasca kebakaran. Akibat peristiwa itu, mereka kini sangat membutuhkan pakaian layak, kebutuhan hidup sehari-hari dan alat tulis untuk anak anak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringkan beban kebutuhan dasar warga pascakebakaran,” kata Roy. (04/02/20).

Perlu diketahui, akibat kebakaran hebat itu, ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, Para pengungsi yang mencapai 1.400 jiwa itu kini tinggal di posko-posko pengungsian tak jauh dari lokasi kebakaran.

Untuk membantu meringankan beban para korban itu Yayasan Vihara Dharma Rajasa Tolitoli memberikan bantuan berupa baju layak pakai serta air mineral untuk kebutuhan harian buat para korban.

Roy mengatakan, bantuan ini bukan yang terakhir yayasan Vihara akan kembali membantu korban mengingat masih banyak dari mereka yang sangat membutuhkan bantuan dari sesama manusia.

“Kami berharap agar para korban kebakaran dapat melewati masa ini dan dapat segera bangkit lagi” ujar Roy

Salah satu anggota posko bantuan korban kebakaran Kelurahan sidoarjo dari. Polres Tolitoli mengaku sangat terbantu dengan apa yang diberikan oleh Vihara Dharma Rajasa kepada Warga, kata dia, berterima kasih atas kepedulian sesama tersebut.

“Saya mewakil warga sangat gembira atas kepedulian dari Yayasan Vhira Dharma Rajasa Semoga apa yang diberikan kepada kami (Korban) dapat bermanfaat buat para pengungi, dan bisa tepat sasaran, ” Ungkapnya KABARTODAY.com