Wujudkan Polri Presisi, Sat Samapta Kawal Jenazah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi), Sat Samapta Polres Pulang Pisau gelar giat SIKAJA (Polisi Kawal Jenazah), Jum’at (25/06).

Kegiatan ini mendasari Grand strategi Polri 2016 -2025 menuju Polri Strive For Excellence dengan membangun pelayanan Polri yang unggul, selaras dengan 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yakni Tansformasi menuju Polri yang Presisi.

“Transformasi yang dimaksud dalam kegiatan SIKAJA termasuk pada bidang pelayanan Publik melalui Peningkatan kualitas pelayanan publik Polri serta mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi,” jelas Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta, Iptu. Junedinoto.

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan, kegiatan peningkatan layanan Publik ini, juga termasuk dalam indikator program untuk mewujudkan Polres Pulang Pisau menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Junedinoto juga menuturkan, cara untuk meminta kegiatan pengawalan SIKAJA ini cukup mudah, masyarakat hanya dengan Download Aplikasi Layanan Polres Pulang Pisau, kemudian mengikuti petunjuk layanan tersebut. Selanjutnya E-Blanko yang diterbitkan langsung ditindak lanjuti oleh petugas di Sentral Pelayanan Terpadu.

“Di dalam aplikasi Layanan Polres Pulang Pisau, juga terdapat beberapa jenis layanan publik lainnya,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM