Wujudkan Komitmen, Bank BRI Cabang Tolitoli Serahkan Dana CSR Ke Pemda Buol

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Pemerintah Daerah kabupaten Buol menerima bantuan 10 unit hand trecktor dari Bank BRI Tbk. Cabang Buol yang diserahkan oleh kepala BRI cabang Tolitoli Nurdianto Masuardi Suwono, dihalaman Kantor Bapenda Kabuol Buol, Jumat, (09/07/2021).

Bantuan 10 Unit Hand Trecktor dengan nilai 330.000.000 Juta Rupaiah tersebut berasal dari dana CSR BANK BRI Tbk dan diterima langsung Bupati Buol dr.H.Amirudin Rauf,S.P.OG,M.Si.

Penyerahan bantuan Turut dihadir, Bupati Buol, Wakil Bupati Buol, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Kepala Bank BRI, Wakil ketua I DPRD Kab. Buol, Kaban Bapenda Kab. Buol , Kadis Pertanian, Kepala BPKAD, Kadis PUPR, Dirut Perusda.

Saat kantor Bapenda Kab. Buol yang menjadi sekretariat penyerahan dan penerimaan dana CSR dari perusahaan manapun yang berada di kabupaten buol.

“Pelaksanaan serah terima kemudian diberikan pada OPD terkait dan selanjutnya di atur mekanismenya kepada penerima manfaat,” Ungkap Bupati



Bupati Buol berharap kepada kepala Bapenda Kabupaten Buol, Wahyu Setyabudhi, S.H., agar lebih intens berkomunikasi dengan seluruh perusahaan agar dapat menjalin kerjasama yang baik untuk pemberdayaan masyarakat melalui dana CSR.

Ditempat yang sama Kepqla Cabang Bank BRI Tolitoli Buol Nurdianto Masuardi Suwono, mengatakan Dana Corporate Social Responsibilty (CSR) adalah suatu Konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan dimana perusahaan tersebut berdiri. Seperti melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan.

“Dalam hal operasional suatu perusahaan yang mencakup tanggung jawab sosial telah diatur dalam sebuah peraturan daerah nomor 03 tahun 2017 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan sosial, dan inilah menjadi tanggung jawab kami, Ungkap Nurdianto

Lanjut Nurdianto, mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Buol yang telah banyak membantu Bank BRI sehingga dapat berkembang maju dan tetap menjaga eksistensinya.

“Bank BRI Tbk. Cabang Buol merupakan Daerah Penerima Dana CSR tertinggi Se Sulawesi tengah kali ini,” pungkasnya

Diakhir kegiatan Bank BRI dan pemerintah daerah, Bupati Buol menandatangani dokumen penyerahan dan penerimaan Hand tracktor sebanyak 10 unit dan langsung di serahkan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Buol. ***