Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat, Kodim Buol Tolitoli Gelar Kegiatan KB

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka mendukung terwujudnya keluarga sehat, Kodim 1305/BT menggelar kegiatan KB Kesehatan semester II tahun anggaran 2021, Bertempat di Balai Desa Kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Senin (11/10/2021).

Bekerja sama dengan Dinas BKKBN Tolitoli pelaksanaan kegiatan Program KB Kesehatan TA. 2021 Kodim 1305/BT, kali ini mengambil tema ‘l”Bersama Rakyat Wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1305/BT yang diwakili Mayor Inf Iko Power Sianipar Kasdim 1305/BT, bapak Sukardi (Kordinator KB Kes). Bapak Junaedy, S.Si (Kapus Kec. Galang). Bapak M. Djahir, SP (Kades Kalangkangan), Pltu Joko Hariyanto ( Pjs. Danramil 1305 -11/Galang), Bapak Budi, S.Sos (KUA Kec. Galang), dan Tamu undangan dan Peserta Kegiatan Penyelenggaraan Keluarga Berencana Kurang lebih 45 orang.

Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power. S menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran para Tamu Undangan dalam Kegiatan Penyelenggaraan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Kodim 1305/BT Semester II TA. 2021 dengan Tema Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga sehat untuk Indonesia kuat.

“Dalam hidup dan kehidupan kita harus mampu merencanakan apa yang harus dilakukan kedepan misalnya mengikuti anjuran pemerintah tentang Keluarga Berencana (KB) dan pasti akan sejahtera dalam Kehidupan” Beber Kasdim

Sementara itu Sukardi selaku Kordinator KB Kesehatan mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara yang laju pertumbuhan penduduknya cukup tinggi, dari hasil Sensus penduduk tahun 2010 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah penduduk Indonesia sekitar 237,6 jiwa dengan peningkatan angka laju pertumbuhan penduduk (LPP) periode tahun 2000 sampai 2010 sebesar 1,409%.

“Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak tantangan bagi pemerintah di bidang kependudukan yaitu bagaimana pemerintah harus meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan Keadaaan masyarakat yang selalu bertambah setiap tahunnya serta dapat mengurangi pengangguran yang semakin bertambah angkanya, Pungkasnya. ***