Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Desa Bangkir Bantu Warga Bangun Jembatan

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI telah dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bangkir Koramil 1305-10/Dampal Selatan Pelda Irwansyah Kabupaten Tolitoli dengan ikut turun tangan langsung membantu warga membangun jembatan. Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bangkir Koramil 1305-10/Dampal Selatan Pelda Irwansyah tersebut ikut melaksanakan pembuatan jembatan sehingga Hal yang paling didambakan para petani salah satunya adalah jalan produksi yang layak dapat digunakan warga khususnya para petani untuk mengangkut hasil pertanian.

“Keberadaan jalan kantong produksi yang ada masih kurang memadai atau tidak dapat dimanfaatkan oleh para petani secara maksimal, sehingga saya merasa terpanggil untuk terjun langsung bersama warga Dusun Kampung Baru Desa Bangkir secara bergotong Royong dalam pembuatan jembatan kantong produksi,” Ungkap Pelda Irwansyah

Menurut Babinsa Pelda Irwansyah bahwa jembatan yang dibuat berukuran 3 X 3 meter dengan sumber dana Swadaya masyarakat.

“Ini saya lakukan semata-semata ikut memberikan bantuan berupa tenaga saya untuk membangun jembatan yang berukuran 3×3 Meter ini, semoga kepada masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh TUHAN dengan pahala yang berlipat ganda” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 1305-10/Dampal Selatan Kapten Inf Semuel Tupu mengatakan kerja bakti yang d lakukan anggota babinsa ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

” Inlah salah salah satu bukti nyata peran TNI bersama masyarakat dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga hubungan yang baik di masyarakat dapat terus terjaga,” Pungkas Kapten Inf Semuel Tupu.

Sementar itu Kepala Dusun Kampung Baru Bapak Agus Salim saat di temui dilokasi pekerjaan mengatakan, Pembuatan Jembatan yang ada di jalan kantong produksi, dusun kampung Baru desa Bangkir menjadi Hal yang paling didambakan oleh para petani dalam mengangkut hasil pertanian.

“Dengan di buatkan jembatan, paling tidak jalan kantong produksi yang sudah lama tidak digunakan akan kembali di gunakan, terima kasih buat bapak TNI yang sudah mau membantu masyarakat Desa Bangkir dalam membuat jembatan “sekali lagi terima kasih Pak Babinsa” Ungkap Kadus.