Warga Pesisir Sungai Kahayan Jadi Sasaran Sat Polairud Polres Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG -Penyebaran Virus corona disease 2019 (Covid-19) masih terus meningkat, hal itu disikapi oleh jajaran Satpolairud Polres Pulang Pisau (Pulpis) dengan gencar melakukan sosialisasi melalui Pemasangan Spanduk ajakan memakai masker dari Presiden RI.

Kali ini, pemasangan Spanduk Presiden RI yang bertuliskan, ” Ayo Pake Masker ” dan sosialisasi guna pencegahan Covid-19, Sat Polairud kembali menyasar kepada masyarakat Pesisir di sepanjang Perairan sungai Kahayan di Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Polairud Polres Pulpis, AKP. Hariyanto mengatakan, kegiatan ini tidak lain upaya pihak Kepolisian, khususnya Jajaran Satpolairud Polres Pulpis untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi ini agar masyarakat lebih paham tentang bahaya Covid-19 dan juga bagaimana penyebaran virus tersebut,” ucap Kasat Polair, Minggu (30/08).

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan, sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat Pesisir sungai Kahayan ini dengan sasaran pengguna feri penyeberangan dan pengguna transportasi air lainnya.

“Jadi intinya Sosialisasi ini upaya kita memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pulpis dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai Masker,” pungkas Hariyanto. KABAR TODAY.COM