Warga Minta Bupati Tolitoli Perhatikan Jalan Samratulangi Tuweley

ERWIN | TOLITOLI – Ruas jalan Samratulangi-Hasannuddin tepatnya di kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ruas jalan ini penuh dengan lobang yang besar dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Bahkan, warga setempat harus rela menghirup udara kotor setiap hari dari debu yang ber terbangan dari jalan yang rusak, yang tak kunjung diperhatikan oleh pemerintah.

“Jalan Samratulangi kapan akan dilakukan perbaikan, debu setiap hari masuk rumah, sampai masuk kamar terasa debunya, nanti ada yang celaka dan terkena sakit sesak nafas dulu ni mungkin baru mau di perbaiki,” Ungkap Toni salah satu warga yang tinggal di jalan Samratulangi. Kepada kabartoday.com pada kamis (30/1/2020).

Lanjut Toni, Bahkan saat ini warga telah memasang papan di Tengah jalan yang bertuliskan, ” Bapak Bupatiku YTH sampai Kapan ini Jalan moBagini,”

Hal tersebut merupakan sindiran dan sekaligus ungkapan kekesalan warga terhadap sikap pemerintah setempat, yang selama ini terkesan hanya tutup mata saja.

“Apalagi jalan yang berlubang ini tidak berjauhan dengan kediaman Bupati, dan dan kampus STIE,  jalan ini sudah berlubang sudah cukup lama, dan lebih mengherankan lagi, jalan yang berlubang sangat Berdekatan dengan rujab Bupati, dan tidak perna diperhatikan bapak Bupati untuk mendapatkan perbaikan.” Ungkap Toni KABARTODAY.com