Wakapolda Kalteng Tekankan Penanganan Covid-19 dan Karhutla di Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., beserta Kabidhumas Polda Kalteng, Kabiddokkes Polda Kalteng dan Kabidpropam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Pulang Pisau, Selasa (16/03) siang.

Dalam agendanya, sebelum ke Mapolres Pulang Pisau, rombongan Wakapolda didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H.,meninjau Posko PPKM yang berlokasi di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda berpesan kepada petugas yang berada di Posko PPKM untuk selalu mengecek para pendatang yang memasuki wilayah setempat, karena bisa saja pendatang tersebut membawa Covid-19 dari luar.

“Kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Wakapolda.

Usai meninjau Posko PPKM, Wakapolda menyempatkan bertatap muka dengan unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau dan warga Pulang Pisau sekaligus memberikan bantuan masker dan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.

Selanjutnya, Wakapolda beserta rombongan bertolak menuju ke Mapolres Pulang Pisau guna melakukan pengecekan Ruangan Comand Center Polres dan mengecek aplikasi Hanyaken Musuh terkait penanganan apabila terjadi Karhutla.

Ruang Pelayanan Terpadu, baik pelayanan SIM, SKCK dan pengaduan masyarakat juga tidak luput dari perhatian dan pengecekan oleh Polwan bintang satu ini.

Selanjutnya, Wakapolda menyaksikan peragaan penggunaan alat APD, pengecekan sarana dan prasarana penanganan Karhutla yang dimiliki Polres Pulang Pisau dan terakhir melakukan pengecekan posko Karhutla yang ada di Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.KABAR TODAY.COM