Vijay Isi MPLS di SMKN 1 Pandih Batu dengan Sosialisasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kanit Binmas Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau, Bripka. Vivri Wijaya atau yang akrab disapa Vijay, kembali sambangi SMK Negeri 1 Pandih Batu yang berada di Desa. Kantan Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (14/07) pagi.

Kagiatan sambang yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Pandih Batu tersebut untuk mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mensosialisasikan atau menyampaikan dua hal, yakni materi tentang bahaya penggunaan Narkoba dan tata tertib dalam berlalu lintas.

“Meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin antara Polsek Pandih Batu dan SMKN 1 Pandih Batu. Sekaligus saling berkordinasi dalam hal pengawasan para Siswa Siswi terkait dua hal tersebut,” kata Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus Suparji melalui Kanit Binmasnya.

Vijay sangat berharap, tujuan kegiatan sambang dengan memberikan edukasi serta aturan-aturan tertib dalam berlalulintas tersebut, dapat diterapkan dan ditanamkan terhadap siswa siswi atau sejak usia masih remaja.

“Diharapkan setelah diadakan MPLS dengan materi lalulintas dan narkoba siswa siswi dapat mengetahui dampak dan konsekwensi hukum bilamana melanggar aturan lalulintas dan penyalahgunaan narkoba,” singkatnya.

Selain itu, kesempatan tersebut juga digunakan untuk memberikan imbauan kepada para siswa siswi untuk saling bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat.

“Selalu waspada dan tetap terapkan pola 5 M dimanapun tempatnya, mengingat wabah pandemi Covid-19 masih terus meningkat akhir-akhir ini,” pintanya. KABAR TODAY.COM