Vaksinasi Tahap II, Kapolres Buol Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Buol – Vaksinasi Covid 19 Tahap II akan segera di lakukan, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menghimbau kepada seluruh masyarakat Buol, tidak perlu merasa cemas dan takut untuk.di veksin nantinya.


Himbauan ini di sampailan langsung oleh Kapolres Buol di Halaman RSU Mokoyurli Kabupaten Buol, Rabu (17 Pebruari 2021.

Perlu diketahui, sebagaimana telah dilaksanakan program Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Kabupaten Buol beberapa waktu lalu, dimana Kapolres Buol menjadi orang pertama yang telah menerima vaksinasi Sinovac.

“Sesuai dengan prosedur dan tahapan pemeriksaan yang detail oleh tim medis, saya dinyatakan sehat dan layak untuk menerima Vaksinasi Sinovac tahap II,” Ungkapnya

Orang nomor satu di jajaran Polres Buol tersebut sangat tertantang dan bersungguh-sungguh, serius untuk mensukseskan pelaksanakan Program Vaksinasi Sinovac demi memutus mata rantai covid-19.

Hal ini sejalan dengan komitmen Polri untuk mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 secara Nasional, sekaligus dalam rangka mempelopori kegiatan Vaksinasi Covid-19 guna menghilangkan rasa takut dan isue maupun opini negatif yang beredar di masyarakat tentang Program Vaksinasi Covid-19.

Usai menerima vaksin Sinovac tahap II, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., terlihat dalam kondisi kesehatan dan bugar sebagaimana biasanya tanpa ada gejalah apapun dan besar harapan beliau semoga apa yang dilaksanakan oleh beliau dapat juga diikuti oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Buol yang telah dinilai layak dan memenuhi syarat untuk menerima Vaksinasi Sinovac tanpa ragu dan takut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk menerima suntikan vaksin covid-19 sebab vaksin halal, aman dan sehat berdasarkan sertifikat MUI dan Hasil dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Ia juga menambahkan bagi yang telah disuntik vaksin covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas sehingga kesehatan tetap terjaga terhindar dari penularan virus corona, ucap AKBP Dieno Hendro Widodo. (Eka Humas Polres Buol)