Vaksinasi Pelajar, IAD Daerah Tolitoli Hari Ini Pecah Rekor, Tembus Angka 1457 Siswa

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Tolitoli hari ini berhasil memecahkan rekor target vaksinasi Covid-19, yang mana target awal berjumlah 1000 Dosis, dan hingga akhir masa pendaftaran Jumlah peserta Vaksinasi berjumlah 1507 orang Siswa.

Setelah pelaksanaan Vaksinasi pada hari Selasa 12 Oktober 2021 dimulai, Vaksinasi untuk Pelajar dengan jumlah peserta yang berhasil divaksin mencapai 1457 (seribu empat ratus lima puluh tujuh) orang pelajar.

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tolitoli Ny, Lea Shinta Koerniawan menyatakan capaian vaksinasi massal untuk pelajar yang digelar pada hari ini, menjadi yang tertinggi dibanding vaksinasi yang digelar pertama pada tanggal 14/09/2021 kemarin. Dalam satu hari ini, ada sebanyak 1457 orang pelajar yang disuntik vaksin oleh para vaksinator.

“Hari ini keberhasilan vaksinasi mencapai 1457 orang pelajar, Jauh lebih banyak dibanding pada bulan September kemarin yang hanya sebanyak 500 pelajar,” kata Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tolitoli Ny, Lea Shinta Koerniawan dalam keterangannya usai pelaksanaan kegiatan vaksin Selasa Sore di SMKN 1 Tolitoli.

Ny, Lea Shinta Koerniawan mengatakan melihat antusiasme para pelajar Sekolah Menegah pertama (SMP) Hingga sekolah Menegah Atas/Kejuruan (SMA/K) yang mau di vaksinasi terus meningkat, membuat IAD Daerah Tolitoli yang bekerjasama dengan TP-PKK merasa bahagia,

Istri orang nomor satu ditubuh Adhyaksa Kejari Tolitoli ini menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar tahap satu dan dua terus meningkat.

“Mereka yang mendaftar di link yang telah disediakan tentu lebih ramai. Alhamdulillah para vaksinator terus memberikan layanan terbaik. Semuanya tentu untuk kesehatan para siswa di kabupaten Tolitoli, dan saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala SMA-N 1 Tolitoli, SMK-N 1 Tolitoli, SMP-N 1 Tolitoli, SMA-N 2 Tolitoli dan SMK-N 1 Galang, yang sudah mau membantu kami (Ibu ibu) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dalam membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan Program pemerintah pusat dan kabupaten Tolitoli,” kata Ny Lea Shinta Koerniawan.

“Saya juga harus jujur, bangga, dan patut memberikan apresiasi yang besar atas kerja keras para vaksinator. Berkat kerja keras para vaksinator, Insya Allah para Siswa/Wi Tolitoli bisa lebih terjaga dan terjamin kekebalan tubuhnya setelah divaksin, sehingga saat menerima pembelajaran di dalam kelas, teman aman, dan Mereka (para vaksinator) adalah pahlawan, yang sudah bekerja tanpa lelah, bahkan di hari libur, juga mereka tetap melaksanakan tugas untuk melakukan vaksinasi,” kata Ny Lea Shinta Koerniawan lagi.

Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 08.00 wita- hingga selesai dengan dihadiri langsung oleh Ketua IAD Daerah Tolitoli Ny. Shinta Koerniawan beserta ibu-ibu IAD Daerah Tolitoli dan Kejari Tolitoli, selama Kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. *** Erwin***