Vaksinasi Hari Kedua Di Rumkitban 1305/BT Terus dilakukan

Tolitoli | Kabartoday.com – Ratusan personel Kodim 1305/BT, di hari kedua vaksin covid-19 terus dilakukan, hal ini dilakukan guna membantu.pemeruntah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, (09/3/2021).

Penyuntikan vaksin itu dilakukan oleh vaksinator dari Rumkitban Kodim 1305/BT bertempat di ruang tunggu Rumkitban Tolitoli.

Kodim 1305/BT melalui Kasdim Mayor Iko Power saat di temui diruang kerjanya mengatakan, total personil TNI yang akan dilakukan Vaksinasi sebanyak 200 personel, dan dibagi menjadi dua gelombang.

“Suntikan vaksin ini lebih di prioritaskan kepada personel yang bertugas dipelayanan publik serta Babinsa yang sering kali bersentuhan langsung dengan masyarakat” kata Iko Power

Lanjut Mayor Iko Power, pemberian suntikan vaksin covid-19 yang diberikan kepada personel Kodim 1305/BT sudah memasuki Hari kedua, yang dimulai dari Senin sampai dengan Selasa (9/3/2021).

Iko Power juga menjelaskan bahwa vaksinasi bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan tubuh di setiap personel TNI, Sehingga dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Tolitoli.

“Vaksinasi covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah dalam mencegah penyebaran dan mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Iko Power

Iko Power juga menyebutkan, penyuntikan vaksin ini dilakukan kepada Personil TNI, sebab tugas TNI saat ini berada di garda terdepan.

“TNI ada digarda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19, sehingga termasuk kelompok rawan terjangkit Covid 19,” sebut Iko Power

Untuk itu, Iko Power kembali mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tolitoli.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid 19 ini, Masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax yang beredar tentang vaksin covid-19” Pungkanya ****