Vaksinasi Drive Thru, Saltantas Polres Pulpis Lampaui Target

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Guna mendukung program pemerintah dan target dalam pemberian vaksinasi kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Pulang Pisau menggelar vaksinasi bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres setempat.

Dari pantauan Kabar Today.com, Kamis (12/08) pagi, kegiatan vaksinasi yang dinamai Drive Trhue tersebut, Satlantas Polres Pulang Pisau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Puskesmas Bereng, Dinas Perhubungan, Unsur Tripika Kecamatan Kahayan Hilir serta Pemerintah Desa Gohong.

“Kegiatan vaksinasi Drive Thru ini merupakan arahan dan petunjuk dari pimpinan, selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021,” terang Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP. Waryono.

AKP. Waryono mengatakan Vaksinasi Drive Thru itu menyasar pengguna jalan yang sedang melintas di ruas Jalan Pahlawan Ucun RT.VII, Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. Baik itu R2, R4 maupun R6.

“Target kita 100 orang, tapi karena begitu antusiasnya warga, syukur Alhamdulillah target tersebut dapat terlampaui,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Perwira Polisi balok tiga itu menjelaskan, untuk pemberian Vaksin kepada masyarakat hari itu sebanyak 151, terdiri dari Vaksin Pertama sebanyak 100 orang dan Vaksin Kedua sebanyak 51 orang.

“Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru ini juga tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan. Dan hingga berakhirnya kegiatan vaksinasi berjalan aman, lancar dan kondusif,” singkatnya. KABAR TODAY.COM