UPT Gunung Dako Tolitoli Lelang Babuk

Erwin | Kabar Today | Tolitoli – Barang bukti kayu ilegal yang tidak memiliki dokumen lengkapdan terdiri dari hasil operasi tangkap tangan dan temuan di berbagai tempat penampungan tersembunyi yang diamankanoleh pihak UPT Gunung Daku ToliTolijumlahnya mencapai 100 meter kubik. Terdiri dari sekitar 70 meter kubik kayu hasil sitaan petugas saat operasi dan berkisar 30 meter kubik kayu temuan dari berbagai lokasi penyimpanan.

Tepatnya pada Desember Tahun 2017 silam, UPT Gunung Dako ToliToli telah melelang kayu temuan sebanyak 30 meter Kubik. Demikian dikatakanCarnoto, Kepala UPT Gunung Dako ToliToli yang ditemui dikantornya beberapa waktu lalu.Dan untuk babuk jenis kayu sitaan berkisar 70 meter Kubik akan menyusul untuk dilelang dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, proses leleang di gwnjot untuk mengejar nilai tambah.
.
2
.
“sengaja proses lelang dipercepat agar kualitas kayu tetap memenuhi standar agar nilai jual atau hargakayu tidak anjlok alias jatuh harga,” ucap Carnoto, sembari menambahkan mengenai sopir, kendaraan truk dan Pemilik kami sudah serahkan penangandan proses hukumnya kepada OrdaProvinsi Sulawesi Tengah.Terdapat 6 orang yang tercatat sebagai sopir semuanya. ***