Update, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 Kabupaten Buol Bertambah 5 Orang

ERWIN | BUOL – Hari ini kabupaten Buol ketambahan Lima (5) lagi pasien terkonfirmasi positif Covid 19, Saat ini jumlah pasoen positif Covid 19 bertambah menjadi 9 kasus, Rabu (29/04).

Sekertaris satgas covid 19 kabupaten Buol Dr. Mariatiy saat melakukan press rilis, di posko satgas penaganan Covid 19 mengatakan siang ini ada tambahan 5 kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di kabupaten Buol.

“Hari ini pukul 12.00 Wita Rabu (29/04) kabupaten Buol ada ketambahan ODP 6 Orang, yang sehari sebelumnya berjumlah 67, Jadi Total hari ini ODP Berjumlah 73 orang, sedangkan Untuk PDP tetap (0), untuk hari ini yang terkonfirmasi Positif Covid 19 bertambah 5 Orang, dan sebelumnya berjumlah 4 Orang, total terkonfirmasi positif Covid 19 dikabupaten Buol Berjumlah 9 Orang,” Ucapnya.

Lanjut Dr. mariati menuturkan hasil Swab yang bertambah 5 Orang tersebut adalah Swab pertama yang berjumlah 28 Orang yang terkirim kemarin.

“Hasil Swab Pertama Dari 28 Orang Terkonfirmasi 5 Positif Covid 19, dan Saat ini kami masih menunggu hasil Swab kedua yang berjumlah 25 Orang, yang saat ini kita sedang menunggu hasilnya, Muda mudahan hasil Swab yang kedua nantinya dari dua puluh Lima (25) Orang tersebut Negatif,” Ucapnya

“Dengan bertambahnya kasus di kabupaten buol ini, kami dari tim Satgas menyarankan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah daerah maupun Satgas,” Pungkasnya

Lanjut kadis kesehatan buol mengatakan dengan bertambahnya kasus baru hari ini, itu mengisyaratkan untuk tidak main main lagi dengan penyebaran Covid 19 ini.

“Kami sangat mengharapkan kepada seluruh warga buol untuk betul betul waspada, karna dengan masifnya penyebaran covid 19 ini, Maka tidak main main lagi terkait penyebaran Covid dikabupaten Buol, intinya kita harus tetap dirumah, dan tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting,”

Lanjut kadis menghimbau warga buol yang mau berpergian harus selalu gunakan masker, beribadah lah dari rumah, berkerja dari rumah, dan banyak berdiam diri dirumah, itulah satu satu cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dikabupaten Buol. KABARTODAY.com