ULP PLN Poso Bergerak Cepat Atasi Pemadaman

MARDISON | POSO – Personil Unit Reaksi Cepat pada Unit Layanan Pelanggan Pln Poso dibawah rentang Kendali sang manager Ulp Poso Jatnika Gandamana bergerak cepat mengatasi pemadaman yang terjadi di 3 titik rawan yang ada diwilayah kerja Ulp Pln Poso.

Manager Ulp Pln Poso saat ditemui Mengatakan rentang kendali jaringan distribusi energi listrik yang berada diwilayah kerjanya cukup luas. Dengan jumlah personil yang cukup, dan Kendaraan operasional cukup memadai, bisa mengatasi pemadaman yang terjadi, Baik pemadaman mendadak akibat tumbangnya pohon produktif maupun akibat cuaca alam yang tidak bersahabat.

“Iya. Pemadaman sering terjadi akibat pohon produktif yang tumbang secara tiba-tiba akibat angin kencang dan curah hujan yang cukup tinggi. Ucap Sang Manager selasa (16/06).

“8 personil cukup Bergerak cepat atasi pemadaman akibat pohon Kelapa produktif Setelah mendapat informasi dari kapolsek personil turun bekerja Dari pukul 21.00 (jam 9 mlm) hingga 12 malam,” Ucap tukang disekitar Polsek Lage. Kemarin

Jaringan milik PLN terganggu akibat adanya pohon produktif masyarakat yang belum direlakan oleh pemiliknya untuk ditebang.


“Negosiasi sudah kami coba kepemilik pohon produktif, jelas ini sangat mengganggu jaringan, sampai sekarang belum mendapat respon baik dari masyarakat,” Kata Jatnika

Lanjut Jatmika, Harapan kami melalui aparat desa dan bahkan aparat Kabupaten dapat membantu merespon dan mensosialisasikan kemasyarakat bahwa dampak pohon yang dekat dengan jaringan PLN itu sangat mengganggu.

“Pohon produktif (kelapa) yang sangat dekat dengan jaringan, dapat mengganggu kontinuitas kehandalan jaringan,” Ungkap Manager Ulp Pln Poso Jatnika.

Sembari menjawab pertanyaan media, terkait pelayanan, Jatmika menuturkan rawan pemadaman itu berada pada jalur Poso pesisir Lage – Tampemadoro. Serta arah ke Uekuli – Po di batas Touna Serta Malino batas Kabupaten Morowali Utara.Kurang lebih 500 kilometer jangkauan menjadi tanggung jawab pemeliharaan jaringan Unit Layanan pelanggan poso.

“Dengan luasan jangkauan rentang kendali pemeliharaan yang dilakukan dengan dukungan personil yang cukup dilengkapi 3 unit kendaraan operasional serta kendaraan roda dua Yang ada di sub unit kasiguncu, Malino dan Uekuli,” Tukasnya

“Sedangkan untuk pemeliharaan jaringan saat ini personil Ulp Pln poso sedang melakukan pemangkasan di Uekuli sampai desa kayunyol, Batas Touna,” Pungkasnya KABARTODAY.com