Turunkan AWC, Sat Samapta Semprotkan Disinfektan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Masih dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19), Sat Samapta Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di area fasilitas publik, permukiman penduduk dan di Jalan raya di wilayah hukum Polres setempat, Senin (28/06).

Dikatakan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Polres Pulang Pisau, Iptu. Junedinoto, untuk sarana dan prasarana kegiatan itu, selain menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC), juga ada mobil Patroli sebanyak 1 unit.

“Sasaran giat penyemprotan kita hari ini, yaitu Mako Polres Pulang Pisau , Kelurahan Bereng Kalingu, Desa Anjir Pulang Pisau dan Kelurahan Pulang Pisau yang berada dilingkup Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau,” jelas Kasat.

Untuk lokasinya, lanjut Kasat, di Desa Bereng Kalingu pihaknya melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Bhayangkara, Jalan Tajahan Antang, Jalan Tajahan Antang dan Jalan Danias Djangkan. Sedangkan untuk di Kelurahan Pulang Pisau disepanjang Jalan Darung Bawan, Jalan Panunjung Tarung, Jalan Oberlin Metar, Jalan Tingang Menteng, Jalan Darung Bawan dan Jalan Abel Gawei

“Selanjutnya untuk area fasilitas umum, dilakukan penyemprotan di Taman Bawi Kuwu, Taman Sumbu Kurung, Taman Bermain H.M Sanusi serta di Stadion H.M Sanusi,” terangnya.

Junedinoto juga menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19), dari udara di fasilitas Publik, pemukiman penduduk dan jalan raya.

“Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan edukasi melalui imbauan kepada masyarakat tentang kepatuhan dan kedisiplinan pada protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Juga, dalam rangka menuju tatanan kebiasaan baru atau New Normal,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM