Tolitoli Ketambahan 2 Orang Pasien Positif Covid 19

Tolitoli | Kabartoday.com – Kabupaten Tolitoli kembali ketambahan 2 (dua) pasien Positif Covid-19 setelah dilakukan penelitian sampel swab di Laboratorium Kesehatan Rumah Sakit Umum (RSU) Mokopido Tolitoli, (12/10)

Juru bicara percepatan penangana Covid 19 Arham Jacub, mengatakan Kedua Pasien Positif Covid 19 tersebut masing masing berasal dari Desa Tinabogan Kecamatan Dondo (30) Perempuan, dan satu lagi verasal dari kelurahan Tambun kecamatan Baolan (40) Laki laki.

“Saat ini jedua pasien tersebut sedang menjalani perawatan di ruang Isolasi RSU Mokopido Tolitoli,” Ucapnya

Lanjut Arham, Hingga saat ini pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Tolitoli jumlah 5 (lima) orang pasien.

Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui juru bicara menyampaikan bahwa virus ini ditularkan melalui kontak langsung dengan percikan dari saluran napas orang yang terinfeksi yang keluar melalui batuk dan bersin.

“Orang juga dapat terinfeksi karena menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus lalu menyentuh area wajah (mata, hidung dan mulut).” Imbuh Arham

Olehnya itu, kita semua harus mengambil tindakan untuk mencegah penularan lebih jauh, mengurangi dampak wabah ini dan mendukung langkah-langkah untuk mengendalikan penyakit ini.

“Pemerintah tidak perna henti hentinya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Jaga Jarak, Rajin Cuci Tangan dan selalu menggunakan Masker saat berada di luar rumah,” Pungkas Arham

*SALAM SEHAT*

Juru Bicara
SATUAN TUGAS
PENANGANAN COVID-19
KABUPATEN TOLITOLI

*ARHAM A. JACUB*