Tokoh Pemuda di Tolitoli tolak Aksi Radikalisme dan Intoleransi

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Radikalisme dan intoleran yang merupakan suatu pemahaman baru yang dibuat-buat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti agama, sosial, dan politik, seakan menjadi semakin rumit karena berbaur dengan tindakan yang cenderung melibatkan kekerasan.

Guna mengantisipasi hal tersebut dibutuhkan deteksi dini untuk menangkal setiap gerakan yang bertentangan dengan Undang-undang dasar 1945 dan pancasila.

“Diperlukan kewaspadaan sejak dini untuk menangkal segala bentuk aksi radikalisme dan intoleran agar tidak berkembang di Indonesia dengan cara pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para generasi muda,’’kata Hidaya salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Tolitoli kepada media ini (13/8/2021).

Menurut ketua klub panahan DSAS archery Tolitoli ini, aksi radikalisme dan intoleran sangat berbahaya untuk diberikan peluang hidup di Indonesia, pasalnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan antar masyarakat.

‘’Untuk itu saya mengajak kepada para generasi muda di Daerah ini untuk tidak terpengaruh terhadap paham radikalisme dan intoleransi agar tercipta suasana yang aman dan damai,’’tutupnya.