TNI Dan Warga Bersihkan Longsor Di Jalan Trans

ERWI”N | BUOL – Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, tertutup longsor.

Bencana tanah longsor melanda di Dusun 1 Talaki desa Talaki Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol, tepatnya di tanjakkan Suleko.

Akibat tanah longsor yang terjadi pada pukul 21.30 Menyebabkan Arus lalulintas yang menhubungakan kabupaten Buol dan Provinsi Gorontalo terputus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari babinsa Serma Jois Salindeho longsor terjadi pada Senin (02/3) sekitar pukul 21.30 WITA. Akibatnya, akses jalan trans yang menghubungkan dua provinsi dan sekitarnya terganggu.

“Pada pukul 21,30 telah terjadi longsoran jalan trans sulawesi, melewati badan jalan mengakibatkan kendaraan roda 4 maupun roda 2 tidak bisa melintasi jalan,”Ucap Sema Jois.

Ditambahkannya lagi, Usai mendapatkan informasi koramil Paleleh bersama polsek paleleh dan camat paleleh bersama masyarakat desa talaki sekira 30 orang bersama sama melaksanakan pembersihan material longsoran di badan jalan trans sulawesi secara manual.

“kami dari pihak koramil paleleh, polsek Paleleh, camat dan di bantu masyarakat bergegarak cepat melakukan Pembersihan material longsoran di badan jalan trans sulawesi secara manual,” Imbuhnya

Lagi, Pembersihan dijalan trans Sulawesi terus kami lakukan secara manual bersama warga, mengingat longsoran tersebut telah menghambat arus Lalulintas.

“Pembersihan kami lakukan dengan mengunakan alat seadanya, sambil menunggu alat berat datang kelokasi longsoran, hal ini kami lakukan agar kendaraan roda dua dan empat dapat melintas,” Pungkasnya KABARTODAY.com