TNI AD Kodim 1305/BT Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gratis di RSUD Mokopido

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – TNI AD Kodim 1305/BT melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 gratis secara serentak, Kali ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Mokopido, Sabtu Pagi, (03/07/2021)

Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/BT Letkol Inf, Farid Yudis Purwanto yang di wakili Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman rumah sakit Mokopido Tolitoli Jalan Lanoni Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan Serbuan Vaksin gratis ini berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Tolitoli, dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dan rumah sakit mokopido, untuk bahu-membahu bersama tenaga medis Rumkitban 1305/BT dalam menyukseskan program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin per hari secara serentak di seluruh indonesia dengan mengunakan Vaksin Sinovac.



Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power mengungkapkan kegiatan tersebut ditujukan kepada masyarakat umum, yang mana masyarakat tersebut sudah didata oleh babinsa yang ada di wilayah masing masing.

“Mereka yang di Vaksinasi adalah masyarakat umum yang sudah di data, dan memiliki risiko dan mobilitas tinggi diluar rumah untuk bertemu dan berkumpul dengan orang banyak dan bekerja di tempat umum, karenanya masyarakat sebagai salah satu penopang ekonomi, jadi masyarakat harus mendapat vaksin agar sehat dalam bekerja dimana pun berada,” Tegas Mayor Inf Iko Power.

Selain meninjau serbuan Vaksinasi massal di wilayah rumah sakit Mokopido Tolitoli, digelar selama dua hari, yakni hari sabtu dan hari minggu besok. Kehadiran perwakilan Komandan Kodim 1305/BT untuk meninjau dan melihat langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah, mulai dari Koramil yang juga melaksanakan Serbuan Vaksinasi.

Komandan Distrik Militer 1305/BT memerintahkan jajaran Kodim 1305/BT di bawahnya seperti Perwira Penghubung (Pabung) Buol Mayor Inf Jefri Mamonto untuk mengerahkan puluhan tenaga kesehatan, guna mendukung dan menyukseskan program Serbuan Vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1305/BT, Pungkasnya

Ditempat terpish sekertaris dinas kesehatan Safruddin A. Rahman,S.T,, M.Eng Mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang di lakukan Kodim 1305/BT sangat membantu pemerintah dalam menyukseskan program ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 1305/BT yang sudah membantu pemerintah, dalam menyukseskan Vaksinasi secara nasional,” Tutur Safruddin A. Rahman,S.T,, M.Eng.

Safruddin A. Rahman,S.T,, M.Eng, menambahkan kegiatan serbuan Vaksin ini ditargetkan akan selesai secepatnya, dan pihak pemerintah daerah akan siap dalam penyedian Vaksin yang di butuhkan Kodim 1305/BT.

“Target kami, kegiatan di Halaman Rumah sakit Mokopido Tolitoli untuk hari ini sebesar 200 Orang, jika waktu dan tenaga media bisa sanggup kami akan siapkan kembali seauai dengan kemampuan tenaga medis dalam melakukan Vaksinasi,” Beber Safruddin A. Rahman.

“Kami berharap vaksinasi ini bisa berjalan dengan sukses dan bisa melampuai target yang ada, dari total Vaksin yang disiapkan kodim 1305/BT sebanyak 1500 Vaksin yang di bagi kebeberapa puskesmas, jika nanti jumlah masyarakat yang di vaksin melampauai target, kami dinas kesehatan siap menyediakan vaksin tambahan buat Kodim 1305/BT, dan bagi masyarakat yang sudah di vaksin hari ini, akan dilakukan Vaksinasi kedua setelah dua puluh delapan (28) Hari,” Pungkasnya ***