Tingkatkan Prokes, Sat Samapta Patroli di Lingkungan Obvitnas

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Untuk menekan angka keterpaparan dilingkungan objek Vital Nasional dan Strategis (Obvitnas), Sat Samapta sambangi PLTU Pulang Pisau yang berlokasi di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

“Petugas yang melaksanakan pengamanan baik dari Polri dan Scurity, selalu aktif menerapkan protokol kesehatan (Prokes) kepada karyawan yang bekerja, baik saat masuk kerja maupun pulang kerja,” ujar Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Iptu Junedinoto usai melaksanakan kegiatan, Sabtu (26/06).

Dirinya menuturkan, di lokasi lingkungan PLTU juga sudah dilengkapi sarana Prokes. Hanya, memang sudah menjadi tugas dan kewajiban mereka selain menjaga Kamtibmas, mereka juga lebih aktif dalam mendorong untuk selalu mengingatkan dan menerapkan prokes kepada karyawan di lingkungan kerja perusahaan BUMN PLTU sektor energi tersebut.

“Terlebih, karyawan yang bekerja di PLTU cukup banyak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasat Samapta berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, tingkat keterpaparan Covid-19 dapat ditekan dan dicegah, “Dengan sinergi bersama pengelola dan otoritas PLTU bersama dengan komponen pengaman yang ada, kita tingkatkan upaya-upaya pencegahan melalui penerapan Prokes secara rutin baik pagi dan sore,” singkatnya. KABAR TODAY.COM