Tingkatkan Pelayanan Cepat, Satlantas Polres Pulpis Pasang Sticker Nomor Siaga Laka

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kegiatan pemasangan lembaran sticker yang berisikan nomor-nomor Siaga Laka di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (05/03).

Dikatakan oleh Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas, Iptu Muhammad Safuan Nor, dari kegiatan ini diharapkan, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, masyarakat disekitar ataupun yang melihat kejadian kecelakaan dapat segera memberitahukan kepada kepolisian khususnya Satlantas Polres Pulpis.

“Sticker ini kami pasang di warung-warung, tempat keramaian dan juga ditempat ibadah, agar apabila ada kecelakaan lalu lintas dapat segera ditangani dan direspon cepat,” kata Kasat Lantas.

Dengan tujuan, lanjut Kasat Lantas, untuk meminimalisir terjadinya kejadian fatal pada korban kecelakaan karena keterlambatan informasi dari tempat kejadian serta pengamanan barang bukti dilapangan guna menghindari adanya kehilangan atau sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu juga, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Pelayanan Sat Lantas Polres Pulpis dibidang unit Laka dan mempercepat sistem pelayanan Laka Lantas. Dan, kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkelanjutan di sepanjang ruas Jalan Trans Kalimantan Pulpis,” tutupnya. KABAR TODAY.COM