Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Bonobogu Bantu Warga Binaan Tanam Jagung

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Anggota Babinsa Koramil 07/ Bonobogu Kodim 1305/BT Praka Alif Amin melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan menanam Jagung bersama masyarakat, dilahan milik bapak Ega seluas 1 Ha. Minggu (11/07/2021)

Babinsa Praka Alif Amin mengatakan luas lahan yang digunakan sekitar 1 Ha. “Kami membantu petani Menanam Jagung di lahan milik Bapak Ega yang terletak di Desa Batugolu Kec. Bunobogu Kab. Buol

“Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai, dan jenis jagung yang di tanam Bisi 18 dan Bisi 220,” Ujarnya

“Kegiatan penanaman jagung ini disamping sebagai ajang komunikasi Sosial (Komsos), saya bermaksud menggerakkan hati masyarakat lainnya khususnya di wilayah binaan saya yang memiliki lahan agar bisa dimanfaatkan dengan menananam tanaman apa saja sehingga hasil dari tanaman tersebut dapat menambah biaya hidup mereka,” Kata Praka Alif.

Ega Pemilik lahan mengatakan, dengan adanya Babinsa turun ke laokasi untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman jagung akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

“Hal ini tidak lepas dari bantuan TNI AD, dalam hal ini Babinsa karena dengan adanya pendamping Babinsa, maka petani dengan segala kendala yang ada dilapangan akan segera terpecahakan,” harapnya.