Tindaklanjuti Telegram Kapolda Kalteng, Sat Binmas Polres Pulpis Bagikan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Seluruh personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pembagian masker secara serentak, Kamis (10/09).

Usai kegiatan, Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas, Iptu Ujang Kustarman mengatakan pembagian masker serentak ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

“Penggunaan masker sangat penting untuk memutus matai rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini masih mewabah dan belum ditemukan vaksin atau obatnya,” terang Ujang.

Oleh sebab itu, ia meminta kebiasaan baru inilah yang harus di disiplinkan mulai dari keluarga sendiri, sehingga anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Kalteng Nomor: ST/1331/lX/KES.7/2020 Tanggal 09 September 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Upaya Peningkatan Pendisplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Dengan itu dilakukan kegiatan
Pembagian Masker Serentak di Seluruh Jajaran Polda Kalteng,” pungkas Ujang. KABAR TODAY.COM