TIM Satgas Kecamatan Bokat Terus Lakukan Treacking dan Swab Anti Gen

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Pemerintah kecamatan Bokat kabupaten Buol bersama tim Satgas kecamatan Bokat terus melakukan pengawasan pelaksanaan tracking bagi masyarakat desa Duamayo, dengan melakukan Swab anti gen yang bertempat di Balai Desa Duwamayo Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, Jumat, (10/9/2021).

pelaksanaan tracking di pimpin langsung Camat Bokat Nasir Andi dan di dampingi Babinsa Koramil 1305-09/Bokat Koptu Asep Komarudin.

Babinsa Koramil 1305-09/Bokat Koptu Asep Komarudin mengatakan kasus covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda tanda menurun membuat Tim Satgas kecamatan terus melakukan pengawasan tracking.

“Pengawasan tracking dan pemeriksaan Swab Anti Gen dibalai desa Duamayo untuk masyarakat desa Duamayo dipimpin langsung camat Bokat,” Ungkap Koptu Asep Komarudin

Ia menambahkan, Dari hasil kegiatan treacking dan pemeriksaan Swab Anti Gen yang dilakukan tim Satgas kecamatan didapati beberapa orang yang terkonfirmasi Positif.

“Ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif sehingga tim satgas kecamatan mengarahkan untuk melakukan orang yang positif untuk melakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan Pemerintah/Tim Satgas Covid Kec. Bokat,” Bebernya.

Ditempat terpisah Danramil 1305-09/Bokat Letda Inf Askari Djabar saat mengetahui ada masyarakatnya yang terkonfirmasi Positif mengatakan bahwa jumlah pasien positif di kecamatan Bokat yang terus meningkat hari ini harus menjadi pekerjaan tambahan yang harus segera dituntaskan.

“Dengan pemeriksaan Swab Anti Gen oleh tim satgas sehingga di dapati sejumlah orang yang terkonfirmasi membuat Tim satgas segera memetakan wilayah agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19” Katanya

“Treacking yang dilakukan hingga pemeriksaan Swab Anti Gen oleh tim satgas menandakan penyebaran Covid-19 masih ada di sekitar kita, inilah yang harus dilakukan agar nantinya masyarakat akan terbebas dari penyebaran virus yang terus mengintai kita, Kami akan terus lakukan treacking kepada masyarakat luas sehingga memutus mata rantai Covid-19, sehingga Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya