Tim Gugus Covid-19 Pulpis, Kembali Sambangi Pasar Mingguan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tim Gugus Tugas Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bersama Camat Kecamatan Kahayan Hilir serta unsur Tripika gelar sosialisasi pencegahan Covid-19 serta melakukan pemasangan sticker pemberitahuan penyebaran Covid-19, pembagian masker dan kaos kepada masyarakat di pasar Desa Buntoi, Rabu (10/6).

Di hadapan pedagang dan pembeli, Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pulpis, Deni Widanarni kembali mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat agar selalu berhati-hati. Mengingat, virus corona ini berbahaya bagi kesehatan, maka dari itu, dirinya minta agar anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan.

“Kita telah mengunjungi pasar-pasar dan juga melakukan sosialisasi, termasuk hari ini di pasar Buntoi juga kita berikan edukasi tentang ptotokol kesehatan dalam melakukan transaksi jual beli,” ujar Deni usai memimpin kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Deni yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulpis juga menyampaikan dari 5 Pasar yang telah dikunjungi dan dilakukan sosialisasi selama ini, memang masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dan masih belum menerapkan sosial distancing.

“Harapkan kita, dari sosialisasi yang Tim Gugus lakukan ini akan memberikan pemahaman dan juga memberi kesadaran untuk masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. Ini bukan hal yang sepele, masyarakat harus sadar sepenuhnya untuk dapat mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19 khususnya di Kabupaten Pulpis,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kahayan Hilir, Sugondo dalam kegiatan yang sama menyampaikan, pembukaan pasar mingguan di kecamatan Kahayan Hilir hanya di berlakukan di Desa Mintin dan Desa Buntoi saja, ini demi memberikan suplai kebutuhan bagi masyarakat di desa terutama di lingkup Kahayan Hilir.

“Kami dari pihak Kecamatan dan Desa sudah melakukan sosialisasi juga dan pembagian masker melalui pemerintah Desa ke masyarakat. Dan, diharapkan masyarakat dapat lebih perduli dengan kesehatan diri sendiri dan sekitar dengan menjaga kesehatan dan asupan makanan bergizi,” terang Camat. KABAR TODAY.COM