Tiga Napi Kabur dari LP Kapuas, Polsek Kahayan Hilir Gelar Razia Gabungan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menindak lanjuti informasi terkait kaburnya tiga Narapidana (Napi) dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Kabupaten Kapuas, personil Polsek Kahayan Hilir bersama Anggota Polres Pulang Pisau (Pulpis) dan TNI menggelar razia gabungan, Rabu (22/04).

“Kegiatan ini dalam rangka upaya pencarian dan pengejaran tahanan yang kabur dari LP Kapuas,” kata Kapolres Pulpis AKBP, Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo,S.E yang turun langsung memimpin razia gabungan tersebut.

Widodo menuturkan, bahwa tiga tahanan yang melarikan diri tersebut yakni, Usin Bin Mansyah warga Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Sansyah bin Iskandar warga Desa Paduran Sebagangau RT. 01, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulpis dan Masri bin Unan warga Desa Batanjung RT. 02, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

“Ketiga tahanan tersebut melarikan diri sekitar pukul 01.00 WIB dengan cara memanjat tembok LP Kapuas,” tegas Kapolsek.

Upaya yang dilakukan oleh Personel Gabungan dalam melaksanakan razia, yakni dengan memeriksa seluruh kendaraan yang hendak melintas dari arah Kapuas menuju Palangkaraya, terutama memeriksa identitas para sopir atau pengendara maupun seluruh penumpang.

Widodo juga menyampaikan, agar warga masyarakat selalu antisipasi terhadap tahanan yang kabur atau melarikan diri dari LP Kapuas. Karena salah satu Napi adalah warga Kabupaten Pulang Pisau sehingga kemungkinan Napi masuk ke wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila ada melihat Napi yang kabur tersebut atau mengetahui serta mendengar keberadaan para napi itu, untuk segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat,” tandasnya. KABAR TODAY.COM