Tiga Lokasi Berbeda Tempat Karantina Tolitoli Siap Digunakan

ERWIN | TOLITOLI – Demi mencegah Penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Kabupaten Tolitoli, pemerintah kabupaten Tolitoli menyiapkan tempat karantina sementara didua perbatasan yang menghubungkan Antara kabupaten Donggala Dan Parigi Maoutong.

Tempat karantina Sementara yang di siapkan pemerintah Daerah Tolitoli berada di Kecamatan Dampal Selatan, dan di Kecamatan Basidoondo.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, menuturkan saat meninjau secara langsung tempat karantina sementara yang dibangun di Kecamatan Dampal Selatan desa Kombo berbatasan dengan kabupaten Donggala dan Kecamatan Basidondo di desa Labonu yang berbatasan dengan Parigi Maoutong, tempat karantina sebagai tempat observasi sementara bagi warga Kabupaten Tolitoli dari luar daerah yang akan masuk ketolitoli.

“Pembangunan tempat karantina sementara sebagai tempat observasi sementara bagi warga Kabupaten Tolitoli dari luar daerah yang ingin pulang ke Kabupaten Tolitoli melalui jalur darat, akan dikarantina hingga mencapai 14 hari di tempat Karantina yang sudah disiapkan di dalam Kota Tolitoli.” Ucap Anhar

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Bakri Idrus, A.Pt.,MM mengatakan tempat karantina untuk di dalam kota Tolitoli juga sudah siap untuk ditempati, dan tempat karantina bisa menampung kurang lebih 75 orang.

“Sesuai perintah Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH tempat Karantina ini disiapkan untuk menampung warga Kabupaten Tolitoli yang baru datang dari luar daerah. Tidak hanya bangunan untuk observas/karantina saja, tetapi juga disiapkan fasilitas pendukungnya, seperti dapur umum, kamar mandi dan WC, laundry dan lain-lain.” Pungkas Bakri KABARTODAY.com