Terima Bantuan Kearifan Lokal, Sanggar Uvemposa Gelar Pentas Seni

MARDISON, PALU – Sanggar seni Uvemposa di Kelurahan Tipo, Kota Palu jadi salah satu penerima manfaat bantuan kearifan lokal yang digulirkan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Kementerian Sosial RI.

Bantuan pun diharap bisa menunjang kegiatan pembinaan dan pelestarian seni budaya yang dikelola sanggar.

“Apapun bentuk bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,” titip gubernur lewat Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Dra. Hj. Siti Hasbiah Zaenong, M.Si pada acara pentas seni bantuan kearifan lokal, Kamis Pagi (31/10), di kompleks sanggar Uvemposa.

“Pentas seni ini Saya kira bisa kembali membangkitkan semangat kerja dalam menjalani kehidupan karena Kita tidak boleh hanyut terus dalam kepedihan, dampak dari bencana yang Kita alami,” ungkapnya menambahkan.

Seni budaya yang mengakar dari tradisi leluhur lanjutnya lagi adalah kunci suksesnya program-program pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Pementasan seni ini akan mampu mempertegas jati diri, karakteristik daerah dan masyarakat sekaligus berdaya guna dalam mendukung sektor pariwisata,” pungkasnya.

Nampak hadir di acara, ketua sanggar Rendy, S.Pt, lurah Tipo Drs. Muin Bahar, pemerintah Kecamatan Ulujadi, perwakilan dinas sosial, dewan adat setempat dan pelaku seni budaya. KABARTODAY.com