Tepat Waktu, Jembatan Maliwuko Sudah Open Traffic

MARDISON | POSO | SULTENG – Satuan Kerja (Satker) Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), telah berhasil menyelesaikan pelaksanaan pekerjaan penggantian Jembatan Maliwuko yang berlokasi di Kabupaten Poso, Provinsi Sulteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satker SKPD TP. Provinsi Sulteng, Bambang S. Razak, ST.MT, kepada Kabar Today.com, melalui pesan Whatsappnya, Kamis (26/12/2019).

“Alhamdulillah sekarang ini Jembatan Maliwuko sudah Open Traffic,” kata Bambang.

Berdasarkan data yang diperoleh, pembangunan jembatan Maliwuko itu melalui Satker Dinas PUPR Provinsi Sulteng, PPK-TP.01 Koridor Tumora Dalam Kota Poso-Tagolu, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBN Tahun anggaran 2019 dan menghabiskan dana kurang lebih Rp. 3,3 Miliar. Dengan waktu pelaksanaan 210 (dua ratus sepuluh hari kalender).

Sedangkan untuk Kontraktor Pelaksana pekerjaan tersebut yakni CV. Citra Maroso, yang memakai jasa Konsultan Pengawas dari PT. Global Protex Sinergy (KSO) dan menyerap tenaga kerja cukup banyak, baik dari lokal maupun dari luar Kabupaten Poso.

Melalui pesan Whatsapp juga, hal itu dibenarkan oleh Pelaksana Proyek, Anggun Lieputera, ST, seorang kontraktor muda yang tak pernah mengenal waktu untuk mengawasi langsung pekerjaan jembatan tersebut, baik siang maupun tengah malam.

“Benar, cukup banyak pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan jembatan ini. Saya sengaja turun langsung ke lapangan berharap agar pekerjaan ini bisa tepat waktu, maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan, Puji Tuhan pekerjaannya sekarang sudah selesai,” pungkas Anggun. KABAR TODAY.COM