Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Samapta Polres Pulang Patroli Pendisiplinan Prokes

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tim Reaksi Cepat (TRC) Sat Samapta Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat di Desa Mantaren, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau agar disiplin menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan, Sabtu (19/06).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta, Iptu. Junedinoto menjelaskan, anggota kepolisian turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat tentang disiplin dalam mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita mesti turun ke warga-warga, karena pendisiplinan tidak bisa selesai dalam statement saja, perlu turun mengedukasi dan membagi masker sebagai solusi langkah persuasif,” tutur Junedinoto kepada Kabar Today.com.

Ia menyebutkan kesadaran dan kepatuhan semua lapisan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan menjadi salah satu cara mudah untuk mencegah penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum mereda.

“Dalam kegiatan edukasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 serta edukasi adaptasi New Normal dilakukan dengan memberikan imbauan “Bersama Perangi Corona”. Diharapkan penyampaian imbauan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan serta pemberian masker dalam rangka mewujudkan masker sebagai kebutuhan dan gaya hidup,” imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi, edukasi serta pembagian masker tersebut dapat menekan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Samapta Polres Pulang Pisau terhadap masyarakat di wilayah hukumnya,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM