Tangani Covid-19, BNPB Suplai APD Bagi Tim Medis Sulteng

KABARTODAY.com| PALU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan alkes APD dari pesawat TNI AU c130-A 1316 ini diterima langsung oleh Danrem 132/Tdl, Kolonel Inf Agus Sasmita didampingi Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Sampang Sihotang beserta staf Korem 132/Tdl, Bertempat di Bandara Sis Al-Jufri Palu, Minggu (05/4/2020).

Untuk tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pandemic Covid-19 di rumah sakit yang berada di Sulawesi Tengah, BNPB mendistribusikan dua item alat bantuan berupa, Masker 5 dos (1000) EA dan APD 40 dos 2000 EA.

Menurut Kolonel Inf Agus Sasmita menjelaskan bantuan APD itu diharapkan bisa menambah cadangan alkes rumah sakit, sehingga tenaga medis yang terlibat penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit daerah bisa terjaga keamanannya.

Mereka merupakan garda terdepan yang menangani masalah Covid-19. Jadi, harus mendapat perlindungan optimal. Dengan adanya alat pelindung diri yang telah dikirim baik oleh Gugus Tugas Pusat Penanganan virus Covid 19,” tutur Danrem.

Bantuan tersebut di serah terimakan langsung Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Kadis Kesehatan Sulteng, dr Reny Lamadjito Sp.PK,M. Kes di Kantor Dinas Kesehatan Sulteng.

Lanjut, Danrem pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dengan merebaknya Covid-19. “Patuhi dan taati imbauan pemerintah dan disiplin melakukan social distancing guna memutus penyebaran virus corona tersebut,” imbuh Danrem 132. (Penrem_132) ***