Tambah 3 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Pulpis Menjadi 4 Orang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pasien Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang semula berjumlah satu orang, hari ini, Selasa (21/04) bertambah menjadi 4 orang. Itu disampaikan tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pulpis di Rujab Bupati, Jalan Panunjung Tarung.

Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 melalui juru bicara, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, hasil uji lab tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pulpis dinyatakan positif COVID-19.

“Sebelumnya positif COVID-19 satu orang, dengan bertambahnya 3 orang berstatus PDP positif Corona ini, maka jumlah yang positif virus corona 4 orang,” kata pria yang akrab disapa Pak Mul itu.

Pak Mul menjelaskan, tiga orang yang positif tersebut, masing-masing dari Kecamatan Kahayan Hilir 1 orang, Kecamatan Pandih Batu 1 orang dan dari Kecamatan Maliku 1 orang.

“Ketiga orang yang positif itu merupakan peserta ijtima ulama yang berangkat ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Dan mereka ini sebelumnya telah dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya karena mengeluh, demam, batuk, filek dan mengalami sesak nafas,” ucap Pak Mul.

Sebelumnnya, lanjut Pak Mul, pihaknya juga telah melakukan tracking terhadap keluarga pasien. Termasuk siapa yang mengantarkan pasien pulang ke rumah seusai kedatangan mereka dari kegiatan ijtima ulama beberapa waktu lalu,” tegas dr Mul.

“Dengan adanya penambahan pasien positif ini, maka kami mengumpulkan Tim di bantu oleh jajaran Polres Pulpis, agar tidak ada penyebaran lebih lanjut, serta akan melakukan tracking baik dalam isolasi dan lainnya,” pungkasnya.

Pak Mul juga menyampaikan, sampai saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan PDP berjumlah 2 orang. “Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami penambahan dari 3 orang menjadi 8 orang dan telah menjalani proses isolasi mandiri,” tutupnya. KABAR TODAY.COM