Takatek Seledryl, Pemuda Pulpis Bunuh Ibu Kandung

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Insiden tragis terjadi di Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), seorang anak tega menghabisi ibu kandungnya sendiri hanya gara-gara kehilangan handphone (HP) dan diduga pelaku dalam kondisi Takatek (Mabuk) obat Seledryl yang dikonsumsinya.

Ibu malang itu diketahui bernama Liling (56) warga Jalan Anang Damun, RT 03, Desa Kanamit, Kecamatan Maliku, Pulpis itu ditemukan tewas bersimbah darah setelah dipukul menggunakan dacing (Timbangan), Kamis (23/01/2020).

“Ia tewas usai dibantai anak kandungnya sendiri bernama Agus Iping (25), yang pada saat itu masih dalam pengaruh obat Seledryl yang dikonsumsinya. Pelaku menghabisi ibunya dengan cara dipukul dibagian kepala dengan menggunakan dacing,” terang Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Wakapolres Pulpis, Kompol Imam Riyadi saat menggelar Konferensi Pers, Jum’at (24/01/20).

Imam melanjutkan, melihat korban tersungkur, pelaku kemudian membakar selang kalbulator pada kendaraan miliknya yang diparkir di teras rumahnya. Setelah membakar kendaraan, pelaku kemudian mendatangi korban dan memukuli korban secara berulang-ulang.

“Melihat api di rumahnya sudah mulai membesar, pelaku lalu menjauh dari TKP, kemudian datanglah saksi untuk menolong korban. Tapi karena korban mengalami luka cukup parah pada keningnya, akhirnya korban meninggal dunia,” lanjut Imam.

Petugas yang datang ke TKP berhasil meringkus pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian dan selanjutnya membawa pelaku ke Polres Pulpis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku saat sudah kami amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani proses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM