Tak Pantang menyerah, Lanal Tolitoli Terus Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi Buat Masyarakat

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli menggencarkan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat Tolitoli, guna menanggulangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19.

Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla
mengatakan, hingga kini pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap ribuan masyarakat yang berada di kabupaten Tolitoli yang di mulai dari lingkungan Markas Komando Lanal Tolitoli.

“Dari data yang dimiliki, setidaknya sudah lebih dari ribuan masyarakat yang diwilayah kerja Lanal Tolitoli sudah divaksin, termasuk juga masyarakat yang tinggal di pesisir dan perairan,” ujar Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla Selasa (114/9/2021).

Dimana kita juga pada tanggal 10 September kemarin mengelar syukuran dalam Rangkan HUT TNI AL Yang Ke 76, dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dihari lahir TNI AL yang telah menginjak di usia 76 tahun serta melaksanakan Vaksinasi di Mako Lanal Tolitoli.

Dalam penanggulangan COVID-19, lanjut Letkol Laut (P) Hariono, S.H., M. Tr. Hanla prajurit TNI AL termasuk keluarganya harus ikut berperan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi seecara nasional.

“Seperti yang kita lakukan pada Senin kemarin tanggal (13/09) kami melaksanakan kegiatan Vaksinasi di TPA Kabinuang Jl. Radio Kabinuang Kec. Galang Kab. Tolitoli dengan jumalah yang di vaksin Sebanyak 34 orang, dan untuk hari ini (14/09) kegiatan vaksinasi akan di gelar dengan sasaran sebanyak 30 0rang dengan mengunakan Vaksin jenis Sinovac bantuan dari komando Atas,” Ungkap Danlanal

“Dari 34 Orang yang di vaksin 32 Orang menerima vaksinasi Tahap 1 dan di orang di vaksinasi tahap ke II, dan serta vaksin yang di gunakan adalah vaksin Sinivac,” Tambahnya

Ia menambahkan seluruh jajaran TNI AL harus proaktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat juang yang tinggi, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19 serta Percepatan vaksinasi.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lanal Tolitoli tidak lepas dari peran vaksinator dari tenaga kesehatan Lanal Vaksinator & pendukung 2 orang, Babinpotmar 10 rang, Pomal 1 Orang, Intel 1 Orang untuk yang ikut berpartisipasi dalam menanggulangi Covid-19 di kabupaten Tolitoli.

Dia menyebut sasaran vaksinasi Lanal Tolitoli awalnya di fokuskan kepada masyarakat maritim, akan tetapi dengan berjalannya waktu serbuan vaksin menyasar kepada masyarakat umum lainnya.

Untuk itu TNI AL harus menawarkan diri kepada masyarakat agar mau dilakukan vaksinasi, sehingga nantinya dapat tercipta kekebalan tubuh sehingga tidak mudah lagi terserang oleh Virus Corona. ***