Tak Kenal Lelah, Polsek Kahayan Hilir Terus Imbau Warga Binaanya

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai upaya untuk memberikan pemahaman pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Pulang Pisau (Pulpis), Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, personil Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulpis, Briptu. Dodik Hari memberikan sosialisasi kepada warga binaannya dimalam hari, Sabtu (29/08) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Dalam sosialisasi pencegahan Karhutla, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen dari semua pihak, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, SE

Karena, lanjut ia, melalui kerjasama tersebut, pihaknya berharap seluruh instansi terkait dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api agar Kecamatan Kahayan Hilir aman dari asap Karhutla.

“Selain sosialisasi, kami juga menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang pemahaman dan sangsi pidana bagi pelaku pembakaran hutan.
Juga, pemasangan spanduk larangan membakar hutan dan lahan ditempat strategis,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Widodo melanjutkan, dalam mencegah serta meminimalisir terjadinya Karhutla, pihaknya juga rutin melakukan kegiatan patroli Karhutla secara terpadu, sehingga akan memudahkan dalam berkoordinasi serta berkomunikasi.

“Kami yakin, dengan adanya sosialisasi dan patroli Karhutla secara rutin, warga masyarakat tentunya akan semakin paham tentang bahaya dampak dari asap Karhutla dan otomatis kebakaran dapat kita hindari,” singkatnya. KABAR TODAY.COM