Tak Kenal Lelah, Koramil 1305-02/Tolut Terus Lakukan Jumpa Berlian

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab Kita semua, seperti yang dilakukan oleh babinsa desa Diule Koramil 1305-02/Tolut, yang tidak perna lelah dalam menjaga kebersihan halaman rumah warga hingga lapangan olah raga yang ada di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 1305-02/Tolitoli Utara Sertu Ramli Yunus Saat di konfirmasi oleh Media Kabartoday.com mengatan Kegiatan Jumpa Berlian atau yang akrab didengar adalah Jumat pagi bersih lingkungan sudah sering dilakukan oleh masyarakat pada umum baik secara perorangan maupun melibatkan instansi tertentu.

“kegiatan Jumpa Berlian yang dilakukan oleh masyarakat dan instansi serta anggota TNI sudah menjadi tanggung jawab bersama, dan menjadi priotas bagi saya selama bertugas di desa binaan,” Ungkap Sertu Ramli Yunus

Ia menambahkan, Hal ini yang sering dilakukan oleh para banbinsa di wilayah binaan masing masing dalam melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Lapangan Sepak Bola Inade Desa Diule Kec. Tolitoli Utara seperti saat sekarang ini.

“kegitan Jumpa Berlian kali ini dilakukan bersama sama adik adik Mahasiswa Universitas Madako yang sedang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan masyarakat,” Kata Sertu Ramli Yunus

Menurut Sertu Ramli Yunus di pilihnya pembersihan lapangan sepak bola menjafi sasaran kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) dikarnakan tempat vasilitas olah raga yang ada di desa Diule hanya ada satu saja.

“Kami melihat sarana lapangan sepak bola ini seperti tidak terurus sehingga saya berinisiatif dengan menggandeng Mahasiswa KKN yang ada untuk saling bahu membahu membersihakan lapangan sepak bola. Tutut Babinsa Ramli Yunus.

Sementara itu Pjs. Danramil 1305-02/Tolitoli Utara Peltu Sopian saat di konfirmasi melalui Via Tlp mengatakan tugas para babinsa si lapangam bukan hanya menjaga NKRI saja, melainkan banyak tugas lain yang menjadi tanggung jawab bagi baginsa dilapangan.

“Tugas para babinsa di lapangan yang sering dilakukan meliputi kegiatan Bhakti Sosial, Komsos, Menjaga ketahanan pangan, dan masih banyak lagi yang lainnya,” Ujar Pjs. Danramil 1305-02/Tolitoli Utara Peltu Sopian

Ia menambahkan, Dengan banyaknya tanggung jawab yang di berikan kepada TNI dilapangan, sudah semestinya harus dilaksanakan dengan baik, agar nantinya TNI dan masyarakat bisa menjadi satu menjaga keutuhan NKRI.

“Intinya Para babinsa di Lapangan harus bisa menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, agar terciptanya keharmonisan yang baik di tengah tengah masyarakat, Karana TNI adalah milik Rakyat,” Pungkasnya ***