Suta Nusantara Mengembalikan Kejayaan Petani Kota Cengkeh

Tolitoli, KabarToday.com -Berkah dan karunia Allah yang telah lama terbentang di hadapan kita, dari penjuru ke penjuru tanah tolitoli tercinta ini, lahan lahan yang luas, letak goeorafis yang stragegis, dimana KabupatenTolitoli sangat layak menjadi PINTU GERBANG INTERNASIONAL. (10/1)

Mohamad Nurmansyah Bantilan mengatakan sinar matahari, udara segar, tanah yang subur dan air yang berlimpah merupakan filosofi dari singkatan Suta yang kesemua itu ‘terbaik’ di dunia yang kita pun wajib memanfaatkan dan memuliakannya.

“Kita wajib memanfaatkannya sebaik baiknya sebagai bentuk rasa syukur pemberian Allah swt.” ucapnya

Lanjut Nurmansyah, Jika kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan jika tak mampu mengelola dengan baik, bahkan hanya merusak atau membiarkannya, maka itu semua pertanda kita adalah para pengingkar nikmat nikmat Allah tsb.

“Jika benar itu terjadi, maka bersiaplah menanti bencana yang akan hadir di hadapan kita.”ujurnya

Ditambahkannya lagi, mulai dari sekarang Mari satukan persepsi dan kesadaran bersama, untuk menggerakan seluruh elemen agar bisa bersatu, proaktif dan partisipatif, menata dan memanfaatkannya, demi kesejahteraan dan pemuliaan para petani yang ada diKabupaten Tolitoli.

“Mari kita ubah paradigma kita selama ini, dari pola berpikir, bahwa lahan tani dan kebun adalah wilayah “kotor”, yang membuat malu sebagian rakyat, jika identitas petani melekat pada diri dan generasinya, sedangkan, profesi petani adalah profesi luhur dan mulia untuk itu kita semua harus.”

# AKU BANGGA MENJADI PETANI !!!
# MENGEMBALIKAN KEJAYAAN KOTA. CENGKEH
# TOLITOLI MENYAPA DUNIA
# BERPIKIR GLOBAL. BERTINDAK LOKAL
# Bersama KUP SUTA NUSANTARA. (Komunitas Usaha Pertanian. Sentra Usaha Tani & Agribisnis Nusantara) kita bangkitkan Kejayaan petani tolitoli. Pungkasnya.. Erwin