Supir Angkot Kota Tolitoli Gelar Aksi Mogok

Alam | Kabar Today | Tolitoli – Puluhan angkutan kota jurusan Sandana – pusat kota Tolitoli melakukan protes dan mogok muat angkutan pada senin (25/5) sekira jam 11.00 wita.

.

IMG-20180625-WA0014

.

Mereka menyampaikan aspirasi soal adanya Taksi pedesaan yang masih mengangkut penumpang dari desa sampai masuk ke dalam kota tolitoli selain itu para sopir juga menuntut untuk segera di lakukan penertiban Terminal khususnya terminal sandana.

Untuk menerima aspirasi para sopir angkutan kota jurusan Sandana- pusat kota, di lakukan pertemuan yang di hadiri oleh para sopir, perwakilan dari dinas Perhubungan kabupaten tolitoli, Kapolsek Galang IPTU Edwin Jacobus, kasat Lantas Polres tolitoli, AKP.IN.Raka arya W, serta KBO lantas polres Tolitoli, IPTU Agus Pontjeng bertempat di Kantor Polsek Galang.

“Berkaitan dengan hal mogok muat para sopir angkot jurusan sandana-Kota yang di lakukan sekitar 20 orang sopir, Kami melakukan langkah langkah mediasi dengan melakukan pertemuan antara Pihak sopir angkutan Kota jurusan Sandana -Kota guna membahas dan membicarakan tuntutan dari para sopir”kata Kapolsek Galang, IPTUEdwin Jacobus,Senin (25/6)

Menurut Edwin, para sopir ini menyampaikan aspirasi mereka meminta untuk segera di Tertibkan terminal, serta Semua angkutan desa tidak dibenarkan menjemput dan mengantar kedalam kota/dari kota begitupun angkutan kota tidak dibenarkan mengantar penumpang kedesa.

Lalu masih kata sumber Edwin, kecuali, ada Ibadah, Pengantin, Orang sakit, dan Rekreasi. Selain itu mereka juga meminta agar Bus dari kabupaten Buol dengan rental buol harus bongkar dan muat diterminal, Mobil angkot yang berdomisili didesa harus kosong dari desa kosong kedesa dipindahkan ke taxi desa”Terang Edwin.

Dari hasil pertemuan yang di lakukan di Mapolsek Galang, Senin (25/6) Kasat Lantas Polres Tolitoli, Kapolsek Galang dan Dinas perhubungan menerima aspirasi dari sopir, Dari dinas perhubungan mengundang kepada sopir angkutan kota jurusan sandana – pusat kota untuk hadir di Kantor dinas perhubungan pahari Kamis tanggal 28 juni 2018 jam 11.00 wita untuk mendapatkan hasil pertemuan hari ini.

Kapolsek Galang IPTU Edwin Jacobus mengapresiasi aspirasi yang di sampaikan oleh para sopir terkait masalah tersebut.

” Kepada para sopir agar selalu menataati peraturan lalulintas dan selama menunggu hasil pertemuan di dinas perhubungan agar para supir selalu menjaga keamanan bersama diterminal, cipta kan suasana yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek Galang. ***