Sunatan Massal Sambut HUT ke-75 TNI AL

KABARTODAY.com | TOLITOLI – Rayakan peringatan HUT TNI AL ke-75 yang jatuh pada tanggal 10 September Besok, Lanal Tolitoli berserta Jajaran Lanal Tolitoli bersama Jalasinastri Cabang 6 Korcab VIII Daerah Jalasinastri Koarmada II Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE berserta seluruh pengurus jalasinastri menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal yang dilaksankan secara gratis dan diikuti puluhan anak anak, yang dilaksanakan di Desa Ginunngung kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Rabu Siang (19/8/2020).

Komandan Lanal (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, S.T., M.M., pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Sunatan massal ini merupakan bentuk kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke 75 dan sebagai rasa kepedulian dengan masyarakat Tolitoli.

Kegiatan ini sepenuhnya dapat berjalan berkat sinergitas Lanal Tolitoli dengan tim kesehatan, Kepala desa Ginunngung dan Ketua Cabang 6 Korcab VIII Daerah Jalasinastri Koarmada II Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE berserta seluruh pengurus jalasinastri cabang Tolitoli.

“Mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang yang saat ini masih belum kondusif, pelaksanaan Sunatan massal yang dilaksanakan tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan”, Tegas Bayu.

Lanjut Bayu, kegiatan Sunatan massal ini akan terus berlangsung hingga sore hari, dan Sunatan massal masih terus dibuka.

‘Sunatan massal Tidak dibatasi jumlahnya, siapa saja yang mau bolah ikut, dan setelah dari desa Ginunggung sunatan massal akan dilakukan dikantor Lanal Tolitoli,” Pungkas Bayu



Ketua Jalasinastri Cabang 6 Korcab VIII Daerah Jalasinastri Koarmada II Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE pada kesempatan yang sama mengatakan Khitanan massal tersebut, diperuntukkan kepada anak-anak masyarakat umum yang ada di Kabupaten Tolitoli dan sekitarnya.

Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII Daerah Jalasinastri Koarmada II Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE menyampaikan bahwa ada Puluhan anak yang melakukan khitanan massal hari ini.

“Ada puluhan orang anak yang melakukan khitanan massal. Khitanan massal ini bukan hanya untuk orang yang tidak mampu, akan tetapi ditujukan juga untuk masyarakat umum”, jelas Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE

Ny, Fitri Agustini Wicaksono SE menambahkan bahwa kegiatan khitanan massal ini selaras dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Siap Mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju,” Tutur Fitri

Menurut Ny Fitri kegiatan ini untuk terus memupuk kebersamaan antara Ibu-ibu Jalasenastri (TNI AL) dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Tolitoli, terlebih khusus masyarakat yang ada di sekitar Desa Ginunggung yang menjadi desa Binaan TNI AL. ***ERWIN***