Sulteng Berangkatkan Futsal Pra Pon ke Bandung

JAYA M | PALU – Skuad Futsal Sulteng baru-baru ini bertolak ke Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Keberangkatan tim yang beranggotakan 14 pemain dan dua official, masing-masing Acap Pettalolo yang juga bertindak sebagai asisten pelatih serta official peralatan Moh Safwan.

Keberangkatan tim futsal Sulteng, dalam rangka mengikuti ajang kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya akan dihelat pekan depan di “Kota Kembang.”

Menurut Moh Safwan, skuad yang diberangkatkan adalah satu tim pilihan yang telah menjalani seleksi perekrutan pemain yang sangat ketat, dibawah asuhan Coach Panca asal Bandung.

Tim yang diberangkatkan lanjut Iwan — sapaan akrab Safwan — merupakan gabungan pemain pilihan dari beberapa kabupaten di Sulteng ditambah pemain asal Palu sendiri.

Mereka yang diberangkatkan selain beranggotakan beberapa person Liga Nusantara (Linus) serta eks pemain Tim Porprov Sulteng yang beberapa pekan sebelumnya berlangsung di Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Saat laga nanti, Coach Panca akan menunjuk asistenya Yusuf Maulana untuk mengawal Tim Futsal Sulteng di lapangan.

Ketika ditanya mengapa pilihan ke Coach Panca yang datang melatih tim Futsal Sulteng? Sebab Panca adalah pelatih berpengalaman dan berhasil membawa tim Futsal Jabar ke PON.

Seleksii pemain untuk menperkuat tim Sulteng oleh Coach Panca KELAS Iwan, dibagi dalam lima tim. Para pemain sebanyak 60 orang berasal dariabupaten Banggai, Poso, Tolitoli dan Parigi Moutong plus Kota PALU.

Dari jumlah itu diperciut setelah pemberian materi dan teori.

Lantas dilanjutkan praktik lapangan meliputi sisi fisik, bobot, teknik, pola, kerjasana tim, Dan individual skill. Maka didapat 23 pemain.

Menurut Iwan, Coach Panca ingin pemain yang dihasilkan dari seleksi kali ini benar-benar kualifide.

Kumpulan person yang bisa diandalkan di lapangan dan mampu membawa Sulteng meraih kemenangan.

“Dari 23 pemain difilter lagi hingga didapat 17 pemain. Kemudian kembali diseleksi hingga tinggal 14 pemain yang masuk kategori lolos seleksi.

Tim inilah yang diberangkatkan mengikuri ajang kualifikasi Pra PON di Bandung dengan target bisa lolos ke PON,” jelas Iwan.* KABARTODAY.com