Sosialisasi Protkes 5M, Kodim 1305/BT Mengelar Patroli Gabungan

Tolitoli | Kabartoday.com – Sebagi bentuk kepedulian TNI/Polri terhadap kegiatan Pemerintah saat ini adalah ikut bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlah terpapar masih cukup tinggi.

Dalam rangka mendukung upaya tersebut Pimpinan Kodim 1305/BT yang di wakili Letda Inf Ricky Poli Pasi Ops Kodim 1305/BT Bersama Kapten Inf Bahar Danramil 1305-01, dan AKP Adri Alow dan AKP Paulus sama memerintahkan satuan dibawahnya agar terus menyelenggarakan sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan instansi terkait.

Mendapat perintah dari langsung komandan Kodim 1305/BT Letda Inf Ricky Poli Pasi Ops Kodim 1305/BT mengelar patroli gabungan oleh Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Polres Tolitoli dan Satpol PP, untuk bersama sama menggelar sosialisasi protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Harapan sosialisasi yang akan di mulai dari Perempatan lampu mera BNl, Pasara bumi harapan/Shoping, Lampu merah Lonti, Pasar sisumbolan, Terminal sisumbolan, terus digencarkan, agar masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” Ungkapnya

Pasi Ops Kodim 1305/BT Letda Inf Ricky Poli saat memimpin sosialisasi protokol Kesehatan 5M menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengingatkan kembali akan bahaya penularan virus Covid-19.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar sosialisasi diruang publik, dengan melibatkan instansi terkait sehingga diharapkan sasarannya bisa maksimal, “ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Pasi Ops bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut sampai masyarakat benar-benar sadar akan bahaya penyebaran virus Covid-19 dan sadar akan pentingnya mematuhi protokol Kesehatan, “tegasnya.

Sebelum mengelar sosialisasi protokol kesehatan 5M Kodim 1305/BT mengelar apel pengecekan pasukan di Makodim 1305/BT yang dipimpin oleh Letda Inf Ricky Poli (Pasi Ops Kodim 1305/BT) yang selanjutnya menuju sasaran kegiatan. ***Erwin***