Sisir Pusat Keramaian, Cara Satpol PP Tolitoli Cegah Penyebaran Virus Corona

ERWIN | TOLITOLI – melakukan patroli ke sejumlah titik keramain dan memberi imbauan kepada warga untuk tidak berkumpul, terus dilakukan petugas Satpol PP KabupatenTolitoli bersama TNI AD, TNI AL, dinas kesehatan, PMI dan polisi untuk menekan penyebaran virus Corona.

Kegiatan patroli tersebut dibagi dalam beberapa tim regu dengan menyisir pusat-pusat keramaian dan sebagian lagi melakukan peyemprotan.

“Kita bersama Kepolisian dan TNI AD, TNI AL, Dinkes, PMI melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dalam mencegah penyebaran Corona Covid-19. Sedangkan untuk penindakan dilakukan kepolisian,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tolitoli Samsu S.Ag Sabtu (28/3/2020) dikantor satpol PP.

Meski sejumlah pusat perbelanjaan di Kabupaten Tolitoli sebagian telah menutup aktivitasnya, pihaknya terus melakukan penyisiran dari pagi, siang hingga malam hari untuk tidak melakukan kumpul kumpul.

Selain patroli, penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona juga dilakukan di wilayah kelurahan dan kecamatan, Terminal Pelabuhab Dede tempat pengunsian korban kebakaran,dan, Rumah ibadah, dll.

Penyemprotan Disinfektan Sesuai dengan instruksi bupati Tolitoli, Saleh Bantilan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal dan setiap hari.

“Ada beberapa tempat yang masih melakukan penyemprotan. Anggota kita siagakan dalam membantu. Kita juga sosialisasikan terus untuk tetap berada di rumah kepada masyarakat, agar penyebarab Virus Korona tidak semakin masif,” paparnya. KABARTODAY.com