Siap Amankan Pilgub Kalteng, KBO Sat Binmas Sambangi Kediaman Toga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Kesiapan dalam mengamankan tahapan-tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020, tentunya tidak terlepas dari dukungan Toko Adat (Todat), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan terutama peran serta masyarakat sendiri, khususnya di Kabupaten Pulang pisau (Pulpis).

Itu disampaikan Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Pulpis, Iptu. Ujang Kustarman usai bersilaturrahmi di kediaman Tokoh Agama yang bertempat di Jalan Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Jum’at (11/09).

“Kegiatan ini untuk mempererat tali Silaturahmi terutama dengan Para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pulpis, mengingat Pilgub Tahun 2020 tidak lama lagi akan dilaksanakan,” kata Ujang.

Melalui KBO Sat Binmas Polres Pulpis, Ujang juga berpesan kepada Tokoh-tokoh yang dikunjungi, agar bersama-sama menjaga Stabilitas Kamtibmas dari berita Hoax dan Isu Sara yang bersifat memecah belah persatuan dan kesatuan dan hal iti sangat rentan terjadi di Kalteng.

Sementara itu, Ketua BATAMAD Pulpis menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Kahayan Hilir dan dirinya juga sepakat bahwa Berita Hoax dan Isu Sara jangan sampai terjadi di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilgub Kalteng yang akan dilaksanakan di bulan Desember Tahun 2020 ini. Mari kita jaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan tetap jaga persatuan dan kesatuan antar warga,” pungkasnya.
KABAR TODAY.COM