Serka Adnan Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Di musim penghujan tiba kewaspadaan terhadap dampak banjir hingga tanah longsor bisa terjadi kapan saja, sehingga kewaspadaan dan deteksi dini perlu kita perhatikan.

Seperti yang terjadi di dusun 3 Desa Muara Besar yang menghubungkan Desa Kamalu Kec. Ogodeide kondisi jalan yang tidak bisa dilalui akibat tanah longsor yang menutupi badan jalan.

Babinsa Koramil 1305-04/Dondo Serka Adnan saat di temui di lapangan mengatakan Akibat hujan yang sering mengguyur dengan intensitas tinggi terjadi beberapa wilayah terdampak longsor.

“Longsor kali ini menghambat pergerakan pengguna jalan dan terjadi di Dusun 3 Desa Muara Besar yang menghubungkan Desa Kamalu Kec. Ogodeide,” Bebernya

Ia menambahkan, kondisi jalan saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga akses menuju desa tetangga terputus.

“Akibat tanah longsor yang menutupi semua badan jalan kami dari Babinsa Koramil 1305-04/Dondo berinisiatif melakukan kerja bhakti bersama masyarakat dengan menggunakan peralatan manual,” Tuturnya

Lanjut lagi, Usai melaksanakan kerja bakti bersama warga selama beberpa jam jalur menuju desa tetangga sudah bisa di lewati.

“Saat ini Kondisi jalan yang menghubungkan ke dua desa tersebut sudah bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat, Saat ini tinggal menunggu alat berat yang akan meratakan material longsor yang masih menutupi sebagian badan jalan, Ujar Babinsa Serka Adnan.

“Saya berpesan kepada masyarakat setempat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dimusim hujan ini, tentu kondisi jalan saat ini sangat licin,” Tambah Serka Adnan

Batibung Koramil 04 wilayah Kec. Ogodeide Pelda Tumadang. Saat ditemui media ini mengatakan jalan menuju Desa muara besar saat ini sudah dapat di lalui, dan saya berharap kepada pengendara roda dua dan empat agar tetap waspada saat melintasi tempat longsoran.

“Saya berharap warga agar selalu berhati hati saat melintas, apa jalan saat ini masih keadaan licin, dan masih ada sebagian tanah longsoran yang masih menutup sebagian badan jalan,” Pungkasnya ***