Serda Siregar, “PPKM Buol” Perbatasan Harus Lebih di Perketat

Buol, Sulteng | Kabartoday.com -Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikabupaten Buol, Sulawesi Tengah semakin diperketat. Pemberlakuan PPKM untuk masyarakat yang ingin keluar masuk didaerah buol harus
menunjukan hasil negatif Tes RT-PCR.

Babinsa Koramil 1305-05/Biau Serda Siregar saat dikonfirmasi mengatakan di wilayah Kabupaten Buol PPKM sampai saat ini masih terus berlangsung, hal ini dilakukan sesuai dengan surat instruksi Bupati Buol melalui Surat Edaran (SE).

“Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati Buol terkait pos lintas keluar masuk yakni Portal Perbatasan antara Kab. Buol dan Kab. Tolitoli tepatnya di Lakuan Buol harus lebih diperketat,” Ungkap Serda Siregar (Kamis, 5/8/2021).

Ia menambahkan Selama PPKM berjalan tim Satgas diperbatasan harus lebih tegas dalam memeriksa orang yang ingin keluar dan masuk di Kabupaten Buol.

“Kami disini memeriksa setiap pelaku perjalanan darat baik menggunakan roda empat maupun roda dua wajib menunjukan hasil negatif Tes RT-PCR,” Ujar Babinsa Serda Siregar.

Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1305-05/Biau Serka Agustan yang ditemui media ini mengatakan bahwa untuk masyarakat yang dari luar Hendak masuk Buol dan tidak dapat menunjukkan surat Tes RT-PCR maka Satgas akan melakukan Tes RT ditempat.

“Nantinya Kalau masyarakat yang ingin masuk di kabupaten Buol tidak bisa menunjukkan surat keterangan Tes RT-PCR, pemerintah kabupaten Buol juga menyiapkan tempat pemeriksaan Tes RT-PCR di tempat, dan jika bila masyarakat tersebut tidak menggunakan masker maka kami siapkan Masker,” Pungkasnya.***