Serbuan Vaksin Gelombang II Tahap I, Kodim 1305/BT Kembali di Gelar

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Usai sukses dalam melaksanakan serbuan Vaksinasi Gelombang pertama (1) tahap pertama (1) sebanyak 300 Vial yang dilaksanakan Kodim 1305/BT tanggal 3 Juli hingga 4 Juli 2021. Hari ini Kodim 1305/BT kembali melakukan Vaksinasi Gelombang kedua (2) tahap Satu (1) sebanyak 130 Vial.

Tampak terlihat masyarakat Kabupaten Tolitoli dan Buol sangat antusias mendatangi fasilitas kesehatan (Faskes) di kecamatan untuk mengikuti program serbuan Vaksinasi Covid-19 secara gratis gelombang kedua, Senin (12/07/2021).

Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto mengatakan Pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 ini dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 03 Juli s/d 04 Juli yang ditargetkan 1500 orang perhari, yang dilaksanakan selama dua hari sehingga tercapai target 3000 orang.

“kemudian hari ini kegiatan Serbuan Vaksin dilanjutkan pada gelombang kedua tahap pertama (1) dimulai tanggal 12 Juli sebanyak 130 Vial yang dilakukan secara serentak di dua kabupaten dan dibagikan kepuskesmas puskesmas dengan total sebanyak 1300 orang yang akan di vaksinasi,” Ungkap Letkol Farid.



Letkol Farid Menambahkan adapun Vaksin yang diterima pada gelombang kedua (2) tahap pertama (1) dengan jenis Vaksin Sinovac (Biovarma), dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang tiba di Kabupaten Tolitoli pekan kemarin. Hal ini sebagai tindaklanjut dari program pemerintah untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan satu juta dosis Vaksin per hari, agar masyarakat cepat mendapatkan herd immunity dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk mencapainya target tersebut, pemerintah melaksanakan gerakan serbuan Vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia. Gerakan tersebut ditindaklanjuti oleh Komandan atas dan di teruskan ke kodim kodim diseluruh indonesia, dengan terus mengupayakan kegiatan Serbuan Vaksinasi masal gratis termaksud Kodim 1305/BT juga mendapatkan bantuan vaksin dari komando atas” Ucapnya

Komandan Kodim 1305/BT Letkol Farid Yudis Purwanto juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum Vaksin untuk segera Vaksin,” karena Vaksin ini akan menambah kekebalan tubuh kita dan mengurangi resiko dampak Covid-19,” Pungkasnya

Selama kegiatan Vaksinasi gelombang kedua (2) Tahap Pertama (1) berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. ***