Sempat hilang kontak, kapal Pelayaran KM KOKO di Temukan Diperairan Buol

ERWIN, BUOL – Kapal kayu KM Koko yang membawa 14 penumpang sempat Lost Contak di perairan Ogotua kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. Kapal telah ditemukan nelayan dan seluruh penumpang beserta awaknya selamat.

“Sudah ditemukan tadi siang di perairan kabupaten Buol. Sudah aman mereka ditemukan nelayan. Saat ini Mereka sedang dievakuasi kedaratan. Sudah diselamatkan. Kata Kapolsek Ogotua (29/8)

Pos polisi Polsek Ogotua mendapat laporan KM Koko dilaporkan hilang pada Rabu (26/8) sekitar pukul 11.00 Wib. Kapal KM Koko Pagait itu dikabarkan hilang perairan Ogotua sejak (26/8) sekitar pukul 11.00 Wib.Kapal berlayar dari Desa jalaja menuju rompong untuk menangkap ikan.

Kapal Motor KOKO itu dilaporkan hilang dalam pelayaran menunju ke Rumpong kecamatan Dampal Utara desa Ogotua Kabupaten Tolitoli, Kabar terakhir diketahui kapal telah berada di perairan kabupaten buol di temukan oleh nelayan Buol. (29/8)

Kapolsek dampal Utara memaparkan, kapal telah ditemukan oleh nelayan buol sekitar pukul 01.00 WIB. “Semua penumpang selamat, sudah di evakuasi oleh aparat dan nelayan Di wilayah kabupaten Buol.

Dia memaparkan, cuaca buruk menjadi penyebab hilangnya komunikasi dengan KM koko. “Penyebabnya cuaca buruk, di sebagian lokasi sinyal juga tidak ada. Yang jelas cuaca buruk menyebabkan mereka lost contact. Namun sekarang semuanya sudah selamat,” papar kapolsek. KABARTODAY.com