Selama Bulan Ramadhan Polres Tolitoli Akan Tindak Tegas Aksi Balap Liar

Tolitoli, Kabartoday.com – Bukan menjadi rahasia umum lagi, setiap tahun di bulan suci Ramadhan, usai makan sahur dan menjelang berbuka puasa, aksi balapan liar sering terjadi dijalan raya, (14/04).

Terkait dengan ini, Paur Subbag Humas Polres Tolitoli Aipda Muhammad Said SH yang ditemui wartawan mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan patroli di tempat tempat yang sering dijadikan balapan liar, tempat tersebut mulai dari tingkat kecamatan hingga di kabupaten, dan akan menindak tegas kepada para pelaku yang akan melakukan aksi balapan liar tersebut.

“Kami Polres Tolitoli akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi balapan liar selama bulan suci Ramadhan dan terus melakukan operasi di sejumlah titik-titik yang berpotensi menjadi tempat balapan liar tersebut” ucapnya.

Lanjut Muhammad Said menuturkan, Selama ini ada beberapa titik yang sering dijadikan tempat balapan liar, maka Pihaknya akan terus melakukan patroli sehingga nantinya tempat tempat tersebut tidak di jadikan arena balapan liar.

“Selama bulan suci Ramadhan, kami akan lakukan Operasi dan razia dengan sasaran knalpot racing yang sering meresahkan masyarakat, terutama pada saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih,” ungkapnya.

Tindakan tegas itu menurut Paur Subbag Humas polres Tolitoli berupa surat tilang hingga penahanan kendaraan bermotor.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya para orang tua agar senantiasa mengawasi dan mengingatkan anak anaknya, untuk selalu menaati peraturan lalulintas dan tidak melakukan balapan liar, terutama selama bulan suci Ramadhan” imbaunya. ***